Pemilihan Warna dan Motif Perlengkapan Bayi

Kalau ada sanak keluarga atau tetangga yang baru diberi anugrah bayi, kita sering main pukul rata dalam memberi kado perlengkapan bayi. Entah itu jenis kelaminnya perempuan atau laki-laki, kita seringnya memberi kado yang umum, yang bisa dipakai baik untuk perempuan atau laki-laki, misalnya : bantal, kereta bayi, tempat tidur, tempat makan dan sebagainya. Bahkan baju juga kadang keikut kepukul rata. "Ah sama saja buat cewek atau cowok!"


Padahal kalau kita sedikit mau repot, kita harus bisa membedakan mana perlengkapan bayi buat cewek, dan mana yang buat cowok. Misalnya dalam pemilihan warna dan motif. Warna pink memang sudah kadung jadi stereotip untuk perempuan, sedangkan biru untuk sang jagoan. Jadi mungkin pemilihan warna sangat penting disesuaikan dengan jenis kelamin. Makanya lebih baik, kita mencari informasi dulu sebelum membelikan kado, yang kita mau hadiahi itu bayi lelaki atau perempuan?

Kalau memang kita sulit untuk tahu jenis kelaminnya, kita bisa memilih warna netral, seperti putih atau biru langit, terutama untuk kado berupa pakaian dan segala yang dikenakan. Tapi jika kadonya berupa kereta bayi atau tempat tidur, bisa memilih warna soft seperti coklat muda atau biru doff. 

Untuk jenis permainan sih malah lebih bisa leluasa, karena mainan bayi umumnya pasti berwarna-warni dan ramai. Ceria memang menjadi pesan yang ingin disampaikan lewat colorful macam itu. Jika anda bingung, anda bisa meminta bantuan menemukan perlengkapan bayi yang tepat dari pelayan tokonya.

Untuk urusan motif sudah lebih mudah. Motif bunga sudah pasti melekat dengan si cantik, dan motif lain yang lebih umum nggak masalah kok untuk si jagoan. Yang penting memang jangan sampai suatu yang lebih cocok buat bayi perempuan diberikan ke yang lelaki.

0 comments:

Subscription (Please change this with your own)

Your html script here (ads or widget)