Cloth Diaper : Perlengkapan Bayi Murah

Jenis popok apa yang sekarang digunakan oleh buah hati anda? Masih menggunakan disposable diaper yang memang terkenal praktis itu : sekali pakai lalu buang? Pernahkah anda mengkalkulasi berapa biaya yang anda habiskan dalam 1 tahun untuk membeli popok sekali pakai? Mari kita hitung

Misalnya dalam satu hari bayi anda menghabiskan disposable diaper sebanyak 5 buah. Maka dalam satu tahun telah membuang sebanyak 1825 buah popok. Jika satu buah harganya adalah 2500 rupiah maka setahun anda menghabiskan biaya lebih dari 4,5 juta! Sangat tidak murah untuk sekedar popok bukan?

Coba bandingkan dengan popok modern yang sering disebut dengan Cloth Diaper. Bahannya sama dengan popok jaman dulu yaitu kain, cara pemakaiannya sama juga dengan disposable diaper yang praktis seperti celana, tapi kelebihannya : tidak harus langsung dibuang, bisa dipakai berulang-ulang. Makanya wajar kalau Cloth Diaper disebut sebagai perlengkapan bayi murah.

Kelebihan lainnya dari cloth diaper adalah pada semangatnya untuk Go Green. Jelas isu lingkungan ini ingin menyindir masalah limbah yang timbul pada pemakaian popok sekali pakai. Bahkan konon popok sekali pakai itu sangat sulit terurai kembali, butuh waktu hingga ratusan tahun. Selain itu, clodi - sebutan lainnya - sangat higenis digunakan buat bayi. Tidak menimbulkan alergi dan aman dari kandungan zat kimia yang sering ada di disposable diaper.

Tunggu apa lagi, hematkan biaya pembelian popok buat bayi anda dengan menggunakan perlengkapan bayi yang lebih murah, sekaligus menjaga kesehatan bayi dan lingkungan hidup kita. Go green!

0 comments:

Subscription (Please change this with your own)

Your html script here (ads or widget)